IRT di Balikpapan Sukses dengan Inovasi Roti Maryam Isi

Noor Hadyah
BALIKPAPAN — Berinovasi dengan makanan asal Timur tengah, Roti Maryam buatan Noor Hadyah, seorang ibu rumah tangga sukses menambah penghasilan keluarga. Berawal dari keahlian dan memiliki hobby merupakan awal dari usaha kedai roti Maryam dengan rasa original.
Noor Hadyah mengisahkan, usaha yang dimulai sejak 2010 merupakan membuat roti maryam merupakan sebuah kebiasaan dan menjadi makanan wajib. Namun, melihat potensi yang ada dan berinovasi dengan memodifikasi isi dan rasanya, membuat roti maryam digemari oleh banyak orang.
Roti Maryam makanan asal Timur tengah ini biasa disantap dengan kari kambing atau daging sapi. Namun Roti Maryam buatan Noor Hadyah dengan inovasi baru yakni roti maryam nya dimodifikasi dengan aneka isian rasa. 
“Ada isi cokelat, keju, nanas, stroberi dan daging cincang,” ungkapnya saat ditemui dikedai yang diberi label DnD Roti Maryam di Kawasan Jalan Pangeran Antasari Nomer 29 Rt 01 Kecamatan Balikpapan Tengah Kota Balikpapan, Rabu (9/12/2015).
Kini usaha roti maryam yang diberi label DnD menjadi sumber pendapatan andalan keluarga. Padahal semua diawali dengan coba-coba dan bingung ini usaha apa. 
“Waktu itu ingin usaha tapi bingung mau apa. Sebelumnya sempat jualan produk fesyen tapi saya kewalahan harus memperkenalkannya kesana kemari, belum lagi ada yang kreditnya nunggak. Sama anak saya disarankan kenapa enggak jualan roti maryam aja,” terang Noorhadyah dengan ramah.
Selain itu, roti maryam bukan penganan yang dengan mudah ditemukan. 
“Kan jarang yang jual. Adanya di acara tertentu seperti hari raya, Ramadan atau pesta keluarga,” ulasnya.
Kini produksinya melesat mencapai 5 Kg per hari atau rata-rata 130 Kg sebulan. Bahkan Ramadan lalu produksinya mencapai 400 Kg atau rata-rata 12 Kg per hari. Dn untuk memenuhi pesanan, dirinya dibantu dua karyawannya.
Usaha roti maryam nya juga dipromosikan melalui media sosial yang dimiliki. Sehingga kini tidak hanya dalam kota saja yang dilayani namun juga datang pesanan dari luar kota seperti Jakarta, Bandung, Banjarmasin, Makasar dan Yogyakarta.
Dan bagi anda yang ingin merasakan DnD roti maryam dapat datang ke kedainya yang dibuka mulai pukul 14.00 wita hingga malam hari.

RABU, 09 Desember / Jurnalis : Ferry Cahyanti / Foto: Ferry Cahyanti / Editor : ME. Bijo Dirajo 
Lihat juga...