Jabatan Komandan Batalyon Infanteri-6 Marinir DIserahterimakan

RABU, 22 DESEMBER 2015
Sumber berita dan foto: Dispen Kormar / Editor : Sari Puspita Ayu

NASIONAL—Komandan Brigade Infanteri-2 Marinir Kolonel Marinir Ali Bahar Saragih, S.E., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri–6 Marinir (Danyonif-6 Mar) di lapangan Apel Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2015).


  
Dalam Sertijab tersebut Mayor Marinir Isna Muhsin Abdilah yang sebelumnya menjabat  sebagai Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang dilantik sebagai Komandan Batalyon-6 Marinir yang baru, menggantikan Letnan Kolonel Marinir Kristiyono yang selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Pabanpamgal Sintel Pasmar-2. 
Komandan Brigif-2 Mar dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan hal yang harus dilaksanakan dan sangat penting bagi Brigif-2 Mar karena Yonif-6 Mar merupakan salah satu Satlak Brigif-2 Mar yang mengemban misi Pengamanan Keamanan Dalam Negeri (PAMKAMDAGRI). 
Lebih lanjut, dikatakan, bahwa serah terima jabatan adalah merupakan dinamika sebuah organisasi dan bagian dari proses pembinaan personel yang bertujuan agar roda organisasi menjadi semakin baik serta timbulnya ide-ide baru untuk meningkatkan kinerja Batalyon Infanteri-6 Marinir kedepan.
“Serah terima jabatan memiliki makna yang strategis dalam mengkaderisasi, reorganisasi serta upaya memberikan kesempatan kepada perwira terpilih dalam mengimplementasikan seni, ilmu dan pengalaman dengan harapan adanya pemikiran kreatif, inovatif, dan rasional untuk mendukung tugas-tugas kedepan yang lebih berat dan dinamis”, ucap orang nomor satu di jajaran Brigif-2  Mar tersebut.
Dalam kesempatan tersebut Danbrigif-2 Mar juga mengucapkan terima kasih kepada Letkol Marinir Kristiyono yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan sukses. Kepada Mayor Marinir Isna Muhsin Abdilah diucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas yang baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri-6 Marinir. 
Hadir dalam Sertijab tersebut Para Perwira Staf Brigif – 2 Mar serta Para Dan Kolak/Satlak Pasmar-2 dan tamu undangan lainnya.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sertijab Ketua Ranting D Korcab Pasmar-2 Gabungan Jalasenastri Kormar dari Ny. Kristiyono kepada Ny. Isna Muhsin Abdilah, bertempat di ruang Jalasenastri Ranting D Korcab Pasmar-2 yang dihadiri oleh Ketua Cabang-2 Korcab Pasmar-2 Ny.Ali Bahar Saragih, beserta para Ketua Ranting Cabang – 2 Korcab  Pasmar-2.
Lihat juga...