Jalan Veteran Kota Malang Mulai Dipercantik

Kamis, 17 Desember 2015 / Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Gani Khair


MALANG—Setelah berhasil merubah alun-alun dan beberapa taman di kota Malang menjadi kian cantik dan menarik, sekarang giliran jalan Veteran yang mulai digarap dan dipercantik oleh Pemkot Malang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan DKP kota Malang. 
Tidak hanya menambahkan beberapa tanaman saja, pihak DKP juga menambahkan beberapa fasilitas lain seperti kursi taman dan pergola untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat khususnya pejalan kaki.
Dari pantauan Cendana News, setidaknya di sebelah kanan kiri Jalan Veteran kini sudah terpasang lebih dari 20 kursi taman artistik tepatnya di depan Unversiras Brawijaya dan Universitas Negeri Malang. Selain dikanan kiri jalan, penambahan kursi taman artistik dan pergola juga terlihat di beberapa titik di tengah-tengah taman median jalan.
Penambahan kursi artistik ini disambut baik oleh masyarakat kota Malang. Meskipun belum sepenuhnya selesai, namun kursi artistik tersebut sudah mulai banyak dimanfaatkan oleh masyarakat terutama para mahasiswa maupun pelajar yang sering melintas di jalan Veteran.
Arif salah satu mahasiswa mengaku senang dengan adanya kursi-kursi ini. Menurutnya selain bisa digunakan para pejalan kaki untuk istirahat juga bisa digunakan untuk sekedar nongkrong bareng,ucapnya.
Riris salah satu pelajar menambahkan, bahwa kursi-kursi ini bisa digunakan sambil menunggu angkutan umum yang lewat.
Sementara itu, selain menambahkan kursi dan pergola, DKP juga mengganti tiang papan nama jalan di beberapa jalan besar di Kota Malang dengan tiang yang lebih artistik dan juga menarik.
Sumber foto: Agus Nurchaliq
Lihat juga...