Jelang Pemilukada, KPU Minta PLN Amankan Pasokan Listrik

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori
MATARAM — Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Aksar Ansori meminta PLN menjaga ketersedian pasokan listrik menjelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang di tujuh Kabupaten Kota.
“Selain situasi kemanan, DPT dan surat suara, ketersedian listrik juga rentan menimbulkan masalah terutama saat proses penghitungan dan rekap surat suara,” kata Aksar usai melakukan rapat koordinasi pemantapan jelang Pilkada di kantor KPU NTB dengan semua unsur yang terlibat, termasuk pihak PLN di Mataram, Jum’at (4/12/2015).
Disebutkan, pihaknya mengundang dan meminta kepada PLN supaya betul memperhatikan kebutuhan pasokan listrik saat pelaksanaan pilkada berlansung, jangan sampai kemudian menimbulkan persoalan dan bisa memicu hal – hal tidak diinginkan.
Terpisah, Manager Niaga PLN Wilayah NTB, Aris Swardianto mengaku tidak bisa menjamin sepenuhnya ketersediaan listrik akan tetap normal sebagiman biasanya, karena bisa saja ada gangguan, karena itu dia juga meminta kepada semua stakholder yang terlibat untuk membantu.
“Mengatasi gangguan berupa pemadaman, terutama saat proses perhitungan suara berlansung, PLN telah menyediakan genset,” katanya.
Jumat, 04 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Turmuzi / Foto: Turmuzi
Lihat juga...