Johan Budi Tidak Memenuhi Syarat Pimpinan KPK


NASIONAL—Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil menilai Calon Pimpinan (Capim KPK) Johan Budi, tidak memenuhi salah satu syarat pimpinan KPK. 
“Dia (Johan) bukan S1 Hukum, jadi Pansel yang meloloskan Johan budi, itu tidak penuhi syarat Pimpinan KPK,” Ujar Nasir Djamil, Ruang Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/12/2015).
Politisi PKS, Nasir Djamil berharap, Johan Budi bisa menjelaskan dengan baik kepada Komisi III, mengapa dia bisa lolos capim KPK hingga saat ini.
Dikatakan, kalau kita mau melihat ke belakang, Johan Budi pernah tidak lulus dalam seleksi Capim KPK, 
“Nah, saya tidak tahu kenapa Pansel kali ini, bisa meluluskan Johan Budi,” katanya
Jika dilihat dari rekam jejak Johan Budi, sambung Nasir, memang belum memenuhi persyaratan sebagaimana disyaratkan oleh Undang-Undang KPK (UU KPK).
Lebih lanjut, Nasir mengungkapkan bahwa Pengalaman Djohan dibidang hukum memang bisa dianggap pengalaman sehari-hari, karena selalu berhadapan dengan persoalan-persoalan hukum selama berada di KPK. Namun, Lanjut Nasir, bukan berarti paham terkait soal hukum.
”Kami komisi III akan gelar fit and proper test Calon Pimpinan (Capim) KPK dan akan menanyakan kembali Johan budi, kenapa sampai dia bisa memenuhi seleksi Capim KPK,” papar Nasir.
Senin, 14 Desember 2015/Jurnalis: Adis Pattisahusiwa/Editor: Gani Khair/Foto: Adis Pattisahusiwa
Lihat juga...