Kampus Entrepreneur, EM UB Kembali Gelar Pasar Brawijaya

Pasar Brawijaya
MALANG — Untuk mewujudkan visi dari Universitas Brawijaya (UB) sebagai kampus Entrepreneur, Kementerian Ekonomi Eksekutif Mahasiswa menggelar acara Pasar Brawijaya (PB) Tiga dan Entrepreneur Fest. Acara yang diselenggarakan selama dua hari, 4-5 Desember 2015 ini berlokasi di lapangan parkir gedung Samantha Krida UB.
Tofani dan Rhezaldian
Koordinator Humas, Tofani menjelaskan, acara pasar Brawijaya ini sudah diadakan sebanyak tiga kali dan rencananya akan rutin diadakan satu tahun tiga kali. Setiap kali Pasar Brawijaya diadakan, mahasiswa UB yang memiliki usaha sangat antusias mengikuti acara ini, terbukti dari jumlah stan yang terus bertambah dibanding dua penyelenggaraan sebelumnya.
Disebutkan, pada penyelenggaraan PB pertama hanya terdapat 62 stan, PB ke dua 90 stan dan PB ke tiga 185 stan.
Tofani melanjutkan, acara ini terbuka untuk umum, sehingga siapa saja bisa berkunjung kesini. Tetapi karena acara ini dikhususkan untuk mahasiswa UB jadi yang boleh mengisi stan hanya mahasiswa UB, bahkan alumni UB juga tidak diperkenankan untuk mengisi stan.
“Semua stan yang ada disini gratis, tidak ada biaya sewa stan. Dan semua produk yang dijual disini memang merupakan produk asli dari Mahasiswa UB, ” jelasnya.
Ketua pelaksana, Rhezaldian menyebutkan, melihat dari antusias mahasiswa dan pengalaman dua kali penyelenggaraan sebelumnya, pihaknya optimis jumlah pengunjung berkisar 20 ribu orang.
“Berkaca dari pelaksanaan PB sebelumnya yang jumlah pengunjungnya terus meningkat dari PB pertama dua ribu pengunjung, PB kedua delapan ribu pengunjung dan untuk PB yang ketiga ini kami targetkan dua puluh ribu pengunjung selama dua hari,”jelasnya.
Rhezaldian menambahkan, dihari terakhir nanti juga akan dilakukan launching Pasarbrawijaya.com. Di situs itu mahasiswa aktif UB bisa menjual semua produk usaha mereka ke masyarakat melalui internet.
Jumat, 04 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Agus Nurchaliq / Foto: Agus Nurchaliq
Lihat juga...