Kasdam Lepas Satgas Pembangunan Jalan Perbatasan RI-Malaysia

Kamis, 17 Desember 2015 / Jurnalis: Aceng Mukaram / Editor: Gani Khair



PONTIANAK — Kepala Staf  Kodam XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Aris Martono Haryadi melepas satuan personel Satgas Pembangunan Jalan Perbatasan  RI – Malaysia di Aula Pomdam XII/Tanjungpura.
Pembangunan jalan perbatasan merupakan kerjasama TNI AD dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dimulai pada Mei 2015 hingga November 2015 untuk membuka jalan perbatasan RI – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat.
“Satuan yang melaksanakan pembangunan jalan di perbatasan yakni dari Yonzipur 3 Kodam III/Slw, Yonzipur 2 Kodam II/Swj dan Yonzikon  11serta Yonzikon 13 sejumlah 270 orang. Beserta materiil yang lain yang sudah dilepas kembali kesatuannya akan menggunakan Kapal Lawit dari Pontianak menuju ke Jakarta,” jelasnya.
Pembangunan tersebut sudah dapat diselesaikan sesuai dengan target dari segmen 1 sampai segmen 10 selama 7 bulan dimulai dari Temajuk Sambas hingga Merakai Sintang.
“Total jarak yang dapat diselesaikan 172 KM, sedangkan lebarnya 25 Meter dan badan jalan 14 Meter,” jelas Kasdam, melalui keterangan resmi yang diterima di Kota Pontianak, Kamis 17 Desember 2015.
Selain itu, Kasdam mengatakan kegiatan tersebut akan dilanjutkan kembali oleh Satgas lain, namun tetap bukan hanya dari satuan Kodam XII/Tanjungpura saja, melainkan dari satuan luar Kalbar akan mengerjakan enam segmen yang rencananya akan dimulai dari Bulan Februari 2016.
Turut mendampingi Kasdam saat pelepasan Satgas Pembangunan Jalan di Perbatasan Indonesia – Malaysia, Pa  Ahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, LO AL, LO AU dan para Kabalakdam XII/Tpr. (Aceng Mukaram)
Sumber foto : Penerangan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura.
Lihat juga...