Komandan Korps Marinir Pimpin Rapat Komando Tahun 2016

SELASA, 29 DESEMBER 2015
Sumber berita dan foto: Dispen Kormar Editor: Sari Puspita Ayu

NASIONAL—Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana memimpin jalannya Rapat Komando Korps Marinir Tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung Graha Marinir, Mako Kormar, Jl. Prapatan No 40 Jakarta Pusat. Senin (28/12/2015).

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana
Rapat Komando Korps Marinir tahun 2016 mengambil tema “Kuat Bersama Rakyat Berkarakter Maritim Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL Yang Handal dan Disegani Serta Berkelas Dunia” dihadiri oleh Para Perwira Tinggi aktif Korps Marinir yang berdinas di Jakarta, Para Pejabat Teras Korps Marinir, Para Komandan Kolaks Korps Marinir, Para Pejabat Teras dan Komandan Kolaks Pasmar 1 dan 2, serta Para Komandan Batalyon.
Dalam sambutannya Dankormar menyampaikan Rapat Komando Korps Marinir merupakan kelanjutan dari Rapim (Rapat Pimpinan) TNI AL yang telah dilaksanakan pada tanggal 21 Desember yang lalu, dalam rangka memahami dan menindaklanjuti kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut, sekaligus sebagai momentum untuk mengevaluasi, mengidentifikasi permasalahan-permasalahan serta mendengar saran masukan dari seluruh peserta guna merumuskan program pembinaan dan pembangunan kekuatan Korps Marinir di tahun 2016.

“Dengan harapan kebijakan-kebijakan pembinaan Korps akan sejalan dengan kebijakan pimpinan TNI AL dan dapat mengakomodasi tuntutan tugas di lapangan,” lanjutnya.
Lebih jauh, secara khusus Dankormar menyampaikan kebijakan kepada seluruh Jajaran Korps Marinir bahwa Korps Marinir berkomitmen untuk menjaga setiap jengkal tanah NKRI, di sampingitu juga agar menjaga aset-aset atau lahan milik Korps Marinir TNI AL.

Bagi komandan-komandansatuan di wilayah Papua, Dankormar memerintahkan untuk menggalang dan melatih pemuda-pemuda di wilayah tersebut untuk ikut menjadi pecinta alam yang direncanakan nantinya pendakian ke Puncak Cartenzs menjadi agenda tahunan Korps Marinir.
Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana memberikan bantuan secara simbolis berupa peralatan pendakian gunung kepada Dayonmarhanlan XIV Sorong dan peralatan terjun kepada Danyontaifib-1 dan Danyontaifib-2.
Kegiatan rapat komando yang berlangsung hingga malam hari tersebut, selanjutnya diisi dengan evaluasi dari tiap-tiap bidang dan paparan permasalahan-permasalahan dari tiap-tiap Kolaks dan Satker.

Lihat juga...