KONI Kendari Bertekad Tingkatkan Prestasi

RABU, 30 DESEMBER 2015
Jurnalis: Rustam / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Rustam

KENDARI—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari bertekad meningkatkan prestasi semua cabang olahraga di level regional Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun di level nasional bahkan internasional.

Rapat Pengurus KONI Kendari

“Untuk melahirkan atlet berprestasi, dibutuhkan waktu pembinaan yang panjang. Sebab prestasi itu bukan datang begitu saja,” kata AlamIsyah Lotunani, Ketua KONI Kota Kendari, Rabu (30/12/2015).
Untuk mewujudkan prestasi olahraga di level regional dan nasional, pengurus KONI Kota Kendari periode 2015-2019 yang baru saja dikukuhkan ini, akan merumuskan kedalam program kerja. 
Hasil program kerja itu nantinya harus mampu dijabarkan oleh semua pengurus KONI Kendari dalam kurun waktu 4 tahun ke depan.
Alamsyah Lotunami
“Saya berharap agar pengurus dapat bekerja secara ikhlas. Karena dengan keikhlasan akan menghasilkan yang baik,” jelas Alamsyah yang saat ini masih menjabat sebagai Sekda Kota Kendari.
Prestasi olahraga Kota Kendari dalam Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) Sultra yang digelar di Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun 2014, Kota Kendari meraih juara umum kedua setelah tuan rumah.
Kemudian Porprov Sultra yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tahun 2011, KONI Kendari juga berada diranking kedua dalam perolehan medali setelah tuan rumah Konsel.
Di level nasional, Kendari menjadi lumbung atlet dayung nasional, seperti Lasmin. Atlet ini sudah mewakili Indonesia di Sea Games dan Olimpiade.
Lihat juga...