Korem 152 Babullah Siapkan 1 Juta Bibit Penghijauan Emas di Malut

1 Juta aneka bibit yang siap ditanam Korem 152 Babullah [Istimewa]
AMBON — Menindaklanjuti Program Emas Hijau yang dicanangkan Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Dony Monardo, Korem 152/Babullah beserta satuan jajarannya, menggelar program penghijauan secara massive yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah Provinsi Maluku Utara (Malut).
“Program penghijauan itu dilakukan menindaklanjuti Program Emas Hijau yang dicanangkan Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI, Dony Monardo,” ujar Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Syafrial psc, kepada Cendana News Rabu (2/12/2015).
Danrem 152/Babullah ini menyebut, program penghijauan tersebut melibatkan Satuan jajaran Korem masing-masing, 4 Satuan Kodim dan 1 Batalyon Infanteri. Program dimulai dengan pembibitan yang sudah siap ditanam kurang lebih 1 Juta tanaman dari berbagai jenis kayu keras, yang memiliki nilai ekonomi tinggi.
“Diantaranya pohon Samama, Jati, Jabon Merah, Pala, Cengkeh dan mangga ditanam tersebar di seluruh wilayah Maluku Utara hingga ke pelosok, dengan memanfaatkan Koramil, Babinsa dan mitra karib babinsa,” terangnya.
Sementara itu, Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyebut, program penghijauan ini merupakan tindak lanjut perintah Komando atas dalam hal ini Kodam XVI/PTM.
“Dimana setiap satuan ditargetkan menanam 100.000 pohon dari berbagai jenis yang telah ditentukan,” ujarnya.
Kamis, 03 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Samad Vanath Sallatalohy / Foto: Samad Vanath Sallatalohy
Lihat juga...