L-Syn, Sabun Mandi Berbahan Minyak Atsiri Buatan Mahasiswi UB

JUM’AT, 25 DESEMBER 2015
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Agus Nurchaliq

MALANG — Sabun mandi merupakan salah satu barang yang paling banyak digunakan masyarakat dalam kesehariannya untuk membersihkan badan ketika mandi. Salah satu sabun mandi yang kini mulai banyak dijual di pasaran adalah sabun berbahan minyak atsiri.


Novi, mahasiswi Fakultas Mipa Universitas Brawijaya yang juga salah satu produsen sabun atsiri “L-Syn” ini mengaku bahwa sabun atsiri kini mulai diminati masyarakat. Menurutnya, sabun atsiri terbuat dari bahan alami berupa minyak atsiri dari ekstrak tumbuhan seperti bunga lavender, bunga matahari dan tumbuhan lainnya. 
Ia menambahkan, selain sebagai sabun mandi dan pembersih badan, sabun atsiri produknya juga bisa digunakan sebagai anti nyamuk karena mengandung ekstrak Nilam yang sudah terkenal dengan anti serangganya.
“Selain itu karena sabun ini terbuat dari bahan alami minyak atsiri yang juga terkenal sebagai aroma terapi sehingga juga berfungsi untuk menyegarkan badan,”jelasnya.
Selain menjadikan minyak atsiri sebagai bahan pembuat sabu mandi, kami juga memanfaatkannya sebagai bahan pengharum ruangan dan pengharum mobil.
“Untuk harganya kami biasanya menjual dengan harga Rp. 7.000,- untuk sabun mandi dan pewangi mobil, sedangkan untuk pewangi ruangan kami patok harga Rp. 12.000,-,”pungkasnya.

Lihat juga...