Libur Nasional Tidak Merata di Kota Kendari

Salah satu sekolah di Kota kendari
KENDARI — Keputusan Presiden No 25 Tahun 2015 tentang hari pemungutan suara pemilihan kepala daerah bahwa tanggal 9 Desember 2015 tetapkan sebagai hari libur nasional, ternyata  tidak berlaku total di Kota Kendari. 
Pantauan wartawan Cendana News di Kota Kendari, aktivitas belajar di sebagian sekolah masih berlangsung seperti biasa. Seperti di SMK Negeri 2 Kendari,  siswa masih belajar seperti biasa.
Sementara di SMK Negeri 1 Kendari  tampak tidak ada aktivitas belajar. Suasana halaman sekolah terlihat sepi pada jam 07.00 Wita.
Namun di SMA Negeri 4 yang bersebelahan dengan SMK Negeri 1 Kendari, masih berlangsung proses belajar mengajar.
Di tingkat SMP dan sederajat, masih berlangsung ulangan sekolah. Anak-anak masih masuk belajar seperti biasa. Berbeda halnya tingkat SD, seluruh sekolah di Kota Kendari diliburkan.
Informasi yang diperoleh dari guru salah seorang guru SMP mengungkapkan, kemarin Selasa (8/12/2015) beredar pesan singkat dari Hasym, Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari bahwa sehubungan dengan libur nasional Pilkada, khusus SMP dapat diliburkan dan dapat juga tidak bila ada kegiatan spesifik.
Akibat tidak meratanya libur sekolah, beberapa orang tua siswa bertanya-tanya atas kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota.
“Sudah ada keputusan presiden, Tapi kok di Kendari hanya sebagian sekolah yang libur,” ujar Nurhayati kepada Cendana News, Rabu (9/12/2015).
Sementara itu, kantor instansi pemerintahan di tingkat Provinsi Sultra dan Kota Kendari, semuanya libur. Kecuali kantor BKKBN Sultra masih terlihat ada beberapa kendaraan dinas yang parkir.
RABU, 09 Desember / Jurnalis : Rustam / Foto: Rustam / Editor : ME. Bijo Dirajo 
Lihat juga...