LPJ SKPD dan Dewan Harus Tuntas 15 Desember 2015


KENDARI—Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Razak, menegaskan semua laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  sudah harus rampung paling lambat besok, Selasa (15/12/2015). 

Demikian pula LPJ Anggota DPRD sudah harus segera dirampungkan. “Laporan pertanggungjawaban sudah harus rampung, baik lingkup dewan maupun SKPD Kota Kendari, karena tanggal 15 Desember 2015, sudah tutup ,” jelas politisi PAN (Partai Amanat Nasional) Kota Kendari kepada Cendana News, Senin (14/12/2015)
Bila kemudian masih ada kebutuhan anggaran dewan untuk melakukan studi banding, menurut Razak yang juga alumni Faperta Universitas Halu Oleo (UHO), akan dibahas pada Bamus untuk tahun anggaran 2016.
Anggaran tahun 2015, sudah ditutup sehingga yang ada saat ini adalah mempertanggung jawabkan penggunaan anggaran. 
Studi banding penting, namun demikian bila sudah dilaksanakan, maka tidak ada lagi. Sebab hal itu sudah sesuai aturan dan tidak bisa dilanggar. 
Pasca pembahasan perubahan anggaran, studi banding hanya dilakukan sebanyak 4 kali. Hal itu sesuai kesepakatan dan ketersediaan anggaran pemerintah. 
Dalam rangka mengejar sisa waktu yang tersedia, beberapa pegawai pemerintah Kota Kendari terlihat masuk bekerja pada hari libur nasional. Mereka berkantor untuk merampungkan laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2015.


Senin, 14 Desember 2015/Jurnalis: Rustam/Editor: Gani Khair/Foto: Rustam
Lihat juga...