Menikmati Liburan Akhir Pekan di Wisata Bahari Lamongan

LAMONGAN — Jawa Timur adalah salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Selain Malang dan Batu, di Lamongan juga terdapat tempat wisata yang sangat layak untuk dikunjungi dan sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas yaitu Wisata Bahari Lamongan yang sering disingkat menjadi WBL.
Berlokasi di pesisir utara Pantai Jawa tepatnya di Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, sesuai namanya WBL menggabungkan dua konsep wisata yaitu wisata bahari dan juga wisata permainan yang berisi berbagai macam wahana permainan yang menantang diantaranya crazy wheel, speed flip, crazy car coster, Rotary coster jet coster dan permainan lainnya yang bisa memacu adrenalin. Selain permainan yang menantang, ditempat ini juga banyak terdapat wahana permainan untuk anak-anak seperti rumah kucing, istana boneka, playground pasir dan water boom.
Disamping menyediakan berbagai macam permainan, yang membedakan WBL dengan tempat wisata serupa yang berada di Malang adalah keindahan pemandangan pantainya yang dapat dinikmati sekaligus bersamaan dengan wahana permainan.
Untuk harga tiket masuk WBL pada hari biasa Senin-Kamis pengunjung harus rela merogoh kocek sebesar Rp.60.000,- namun jika pengunjung ingin sekaligus mengunjungi Goa Maharani yang berada tidak jauh dari WBL (WBL+Goa Maharani) harga tiketnya menjadi Rp.70.000,-. Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur berlaku harga Rp.80.000,- untuk tiket masuk WBL dan Rp.100.000,- untuk tiket masuk WBL+Goa Maharani.
Pada libur akhir pekan seperti sekarang ini, WBL biasanya ramai dikunjung wisatawan baik warga Lamongan sendiri maupu wisatawan luar kota.
Puspita salah satu pengunjung WBL yang datang bersama beberapa orang keluarganya mengaku sudah beberapa kali datang ke WBL. 
“sangat menyenangkan bisa menghabiskan libur akhir pekan di tempat ini karena di sini wahana permainannya cukup bervariasi dan pemandangan pantainya yang indah. Ditambah lagi fasilitasnya yang lengkap membuat tempat ini layak untuk dijadikan salah satu destinasi wisata andalan di Jawa Timur,” ujarnya..
Minggu, 13 Desember 2015/Jurnalis: Agus Nurchaliq/Editor: Gani Khair/Foto: Agus Nurchaliq
Lihat juga...