Menikmati Wisata Keluarga di Taman Rekreasi Sengkaling

MINGGU, 27 DESEMBER 2015
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Agus Nurchaliq

MALANG—Malang sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Timur sudah selayaknya memiliki banyak tempat wisata yang selalu menjadi jujugan (tujuan) masyarakat saat memasuki musim liburan seperti sekarang ini. Salah satu tempat wisata di Malang yang banyak dikunjungi masyarakat untuk menghabiskan waktu liburannya yaitu Taman Rekreasi Sengkaling.


Pintu masuk Taman Rekreasi Sengkaling


Taman Rekreasi yang sudah berdiri sejak tahun 1950 ini didirikan oleh warga negara Belanda Mr. Coolman. Sengkalingi banyak dikunjungi masyarakat, karena selain lokasinya yang strategis berada di pinggir jalan juga karena fasilitas dan lengkapnya wahana permainan yang menjadi daya tarik tempat wisatan yang berada di Jalan Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Dari pantauan Cendana News, kendaraan pribadi hingga bis pariwisata terlihat memenuhu area parkir Taman Rekreasi Sengkaling.

Sebelum dapat menikmati semua fasilitas dan wahana permainan yang tersedia, pengunjung terlebih dulu diwajibkan untuk membeli tiket masuk. Harga tiketnya sendiri dibagi menjadi dua kategori yaitu tiket masuk dan tiket terusan. Untuk tiket masuk pengunjung cukup membayar sebesar Rp. 25.000,- dan Rp. 45.000,- untuk tiket terusan.


Harga tiket ini bisa dibilang sebanding dengan fasilitas dan wahana permainan yang mengusung konsep wisata keluarga sehingga semua wahana permainan yang ada bisa dinikmati bersama dengan keluarga seperti kolam renang dengan berbagai kedalaman, bom-bom car, komedi putar, kereta anak, sepedah air, cinema 4D dan juga kapal misteri. 

Hari, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarga dan kedua cucunya ini mengaku senang bisa berlibur di tempat ini. Menurutnya meskipun tempat wisata ini sudah lama berdiri namun kondisi bangunan dan juga wahana permainan yang ada masih sangat terjaga.

“Selain bayak wahana permainan, fasilitas di sini juga cukup lengkap dan kebersihannya terjaga. Seperti toilet, musholla dan juga tempat makan dengan berbagai pilihan menu makanan, Semuanya bersih”ujarnya.


Lihat juga...