Metro Mini Kembali Beroperasi, Penumpang Masih Enggan Menaiki

SELASA, 22 DESEMBER 2015
Jurnalis: Eko Sulestyono / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Eko Sulestyono

DKI. JAKARTA—-Setelah kemarin, Senin (21/12/2015) seluruh awak bus Metro Mini mogok masal besar-besaran kerena tidak beroperasi, namun hari ini tampaknya sebagian besar armada Metro Mini sudah terlihat kembali beroperasi mengangkut penumpang di sepanjang jalanan Ibukota Jakarta.

Metro Mini menunggu penumpang di terminal Pasar Senen
Namun sayang, kembalinya Metro Mini ditengah-tengah masyarakat Ibukota ternyata ditanggapi “dingin” oleh sebagian besar penumpang yang setiap hari memanfaatkan jasa angkutan umum.
Mereka tampaknya masih enggan menaiki Metro Mini, mungkin salah satunya mereka terlanjur “kecewa” karena kemarin seharian sebagian besar penumpang angkutan umum terlantar. Salah satu sebabnya akibat ulah para awak Metro Mini yang melakukan mogok masal besar-besaran.
Pantauan Cendana News siang ini di terminal Senen, Jakarta Pusat, beberapa bus Metro Mini yang sedang “ngetem” menunggu datangnya penumpang masih terlihat sepi, meski sudah berhenti di terminal tersebut lebih dari satu jam lamanya.
Biasanya, setiap setengah jam, penumpang Metro Mini sudah terisi penuh, dan tak lama kemudian bus langsung berangkat ke tempat tujuan sesuai dengan trayeknya masing-masing.
Pemandangan di terminal Senen yang sepi, ternyata berbanding terbalik dengan halte bus Trans Jakarta Sentral Senen, dimana letak keduanya saling berdekatan, hanya sekitar 250 meter saja.
Di halte Sental Senen ini, tampak ratusan penumpang berdesakan dan antre menunggu datangnya bus Trans Jakarta sesuai dengan jurusan (koridor) masing-masing. Mungkin sebagian besar penumpang banyak yang belum tahu kalau Metro Mini hari ini, Selasa (22/12/2015) sudah beroperasi kembali seperti biasanya.
“Metro Mini mau beroperasi apa tidak, saya sekarang lebih memilih naik bus Trans Jakarta, meski harus bersusah payah harus turun naik tangga saat keluar masuk halte, gara-gara kemarin seluruh awak Metro Mini mogok, saya terlambat saat pulang kerja” kata Wulandari, seorang penumpang kepada Cendana News.
Zaenal mengatakan “tadinya sudah menunggu satu jam di terminal Senen, namun tampaknya penumpang Metro Mini sepi, karena kelamaan ngetem, akhirnya saya memutuskan naik Trans Jakarta, takutnya keburu hujan, soalnya langit sudah mendung gelap, terang Zaenal, saat ditemui Cendana News di halte busway Trans Jakarta Sentral Senen, Jakarta Pusat.
Lihat juga...