Mie Ayam Solo Pak Doel, Kuliner Favorit Warga di Malang

Mie Ayam
MALANG — Mie ayam merupakan salah satu kuliner yang mudah ditemui dan banyak dijual di Indonesia. Di Malang sendiri banyak pedagang makanan yang menawarkan mie ayam sebagai menu utamanya, mulai pedagang makanan di pinggir jalan hingga rumah makan. Rasanya yang lezat dan harga terjangkau membuat mie ayam menjadi makanan yang banyak digemari masyarakat.
Di Kota Malang, salah satu tempat makan yang menawarkan mie ayam sebagai menunya yaitu Mie ayam Solo Pak Doel yang berlokasi di Jalan Bunga Semanggi Timur. Kelebihannya terletak pada potongan daging ayamnya berukuran besar dan cukup banyak ditambah dengan ceker dan telor.
Untuk dapat menikmati seporsi mie ayam biasa, pembeli hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 6.000,- dan untuk seporsi mie ayam+bakso dihargai Rp. 10.000,-. Sedangkan pembeli yang suka dengan ceker ayam maupun telor, bisa menambahkannya sesuai selera dengan harga per bijinya Rp. 500,- untuk ceker ayam dan Rp. 1.500,- untuk telor ayam. Selain itu terdapat pula kepala dan sayap ayam sebagai lauk pendamping.
Rasanya yang nikmat dengan perpaduan bumbu yang pas dan pelayanannya yang cepat membuat mie ayam Solo Pak Doel tidak pernah kehilangan pelanggan. 
Dari pantauan Cendana News, tempat ini tidak pernah sepi dari pembeli mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Lokasinya yang tidak jauh dari dua kampus besar di kota Malang, membuat mie ayam Pak Doel menjadi langganan para mahasiswa.
Ani salah satu pelanggan mie ayam Pak Doel mengaku cukup sering datang ke tempat ini bersama teman-temannya sepulang kuliah.
“Ya kalau lagi pingin mie ayam atau lagi gak pingin makan makanan berat, biasanya ya langsung datang kesini. Selain rasanya yang enak, tempatnya juga tidak terlalu jauh dari kampus,”ujarnya.
SABTU, 04 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Agus Nurchaliq / Foto: Agus Nurchaliq
Lihat juga...