Milad ke-16 Masjid At-tin TMII Melaksanakan Sunatan Massal

DKI. JAKARTA—Adalah Ibu Tien Soeharto yang menyampaikan gagasan pembangunan Miniatur Indonesia. Bentuk dan sifat isian proyek berupa bangunan utama bercorak rumah-rumah adat yang dilengkapi dengan pergelaran kesenian, kekayaan flora-fau-na, dan benda budaya lain dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Gagasan itu dilandasi oleh suatu keinginan untuk membangkitkan kebanggaan dan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air, serta untuk memperkenalkan Indonesia kepada bangsa-bangsa lain di dunia.
“Pembangunan hakekatnya adalah pembangunan manusia untuk kepentingan manusia. Sebab itu di samping pembangunan ekonomi, kita pun terus membangun segi lain dari kehidupan kita yaitu : Politik, Sosial, Budaya, Pendidikan, Mental, dan sebagainya.” Demikian yang disampaikan oleh Pak Harto ketika meresmikan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada tanggal 21 April 1975. 
Di kawasan TMII terdapat dua masjid yaitu Masjid Pangeran Diponegoro dan Masjid At-tin. Masjid At-Tin mulai dibangun pada April 1997 ini menempati area tanah seluas 70.000 meter persegi dengan kapasitas sekitar 9.000 orang di dalam masjid dan 1.850 orang di selasar tertutup dan plaza. Pembangunan Masjid At-Tin selesai pada tahun 1999 dan dibuka secara umum pada tanggal 26 November 1999.
Mengakhiri tahun 2015 sekaligus memperingati Milad yang ke-16 Masjid At-tin kembali mengadakan kegiatan sosial bagi masyarakat Ibukota khususnya anak-anak, dengan memberikan bantuan berupa layanan sunatan massal yang diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 27 Desember 2015. 
Selain sunat gratis, anak-anak akan diberikan hadiah spesial dari TMII berupa baju koko, sarung, tas, dan uang tunai. Makan siang dan jajanan selama pelaksanaan sunatan massal juga disediakan oleh pihak penyelenggara. 
Bagi masyarakat yang ingin mengikut sertakan putranya dalam acara ini, bisa segera mendaftarkan diri dengan menghubungi Sekretaris Masjid At-tin  mellaui nomor 081586665342 atas nama Bapak Wahyudi.

Senin, 14 Desember 2015/Penulis: Sari Puspita Ayu/Sumber: Masjid At-tin TMII
Lihat juga...