Mulai Hari Ini, Warga Balikpapan Bisa Membayar Tagihan PDAM Melalui Kantor Pos

Rabu, 16 Desember 2015 / Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Sari Puspita Ayu

Peluncuran Direktur Umum PDAM Balikpapan Gazali Rahman dan Kepala Regional IX Kalimantan Pos Indonesia Agung Sumaryadi Rahardjo
BALIKPAPAN—Masyarakat Balikpapan mulai hari ini, Rabu (16/12/2015) bisa membayarkan tagihan air PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) melalui PT Pos Indonesia (Persero) cabang Balikpapan. Peluncuran layanan ini masuk dalam layanan jasa keuangan terbaru yakni pembayaran tagihan PDAM Tirta Manggar Balikpapan.
Kepala Regional IX Kalimantan Pos Indonesia Agung Sumaryadi Rahardjo mengatakan pembukaan layanan pembayaran PDAM ini melihat banyaknya permintaan pengguna jasa kantor pos untuk pembayaran tagihan PDAM.
“Kami memiliki agen dan outlet yang tersebar di wilayah Balikpapan. Sekarang sudah ada 42 outlet di Balikpapan,” terangnya saat peluncuran layanan pembayaran air di Kantor Pos cabang Balikpapan, Rabu (16/12/2015).
Ia menargetkan masyarakat yang membayarkan tagihan PDAM melalui Pos Indonesia bisa mencapai 25 persen dari total pelanggan PDAM di Balikpapan.
“Kelebihan kami yakni kantor pos buka Senin-Minggu dengan jam pelayanan sekitar pukul 08.00-22.00 waktu setempat,” ujar Agung.
Dikesempatan yang sama Direktur Umum PDAM Tirta Manggar Balikpapan Gazali Rahman mengungkapkan saat ini perbulannya menerima pembayaran layanan air bersih sebesar 16 miliar dengan total pelanggan sebabyak 92 ribu.
“98 persen pelanggan aktif membayar dan pembayaran dilakukan melalui outlet pembayaran atau bank-bank yang sudah bekerjasama,” tutupnya.
Sumber foto: Ferry Cahyanti
Lihat juga...