Musim Hujan, Musim Rezeki Bagi Penjual Jas Hujan


MALANG—Hujan yang hampir setiap hari mengguyur kota Malang dalam beberapa minggu belakangan ini rupanya membawa berkah tersendiri bagi penjual jas hujan di Malang. Hal ini dirasakan oleh Candra, salah satu penjual jas hujan di pinggir Jalan Ijen.
Meskipun baru berjualan selama dua minggu, Candra mengaku sudah banyak jas hujannya yang terjual. Setidaknya lebih dari 10 potong jas hujan yang bisa dia jual setiap harinya.
“Ini saja saya baru jualan sekitar dua jam sudah laku lima potong jas hujan,”akunya. Belum lagi nanti siang kalau sudah mulai mendung atau gerimis, banyak pengendara motor yang berhenti dan membeli jas hujan yang saya jual ini, imbuhnya.
Candra menjelaskan harga jual yang ia patok bervariasi karena “ada harga ada kualitas”, semakin mahal harganya, semakin bagus kualiitasnya. Ia menambahkan, harga termurah dari jas hujan dagangannya adalah 35 ribu, sedangkan yang termahal adalah 150 ribu. 
lak-blak-blakan, ia menjelaskan bahwa dari harga jual tersebut ia mampu meraup keuntungan dari tujuh ribu hingga sepuluh ribu, tanpa bisa menyebutkan keuntungan bersih per harinya karena kuantitas penjualan sangat bervariasi. 
“Masalah penghasilan tidak tentu, kalau hujan turunnya setiap hari dan pembelinya banyak ya saya dapat untung banyak, tapi kalau hujannya jarang dan pembelinya sedikit ya otomatis untung yang saya dapat juga sedikit,”tutupnya.
Sabtu, 12 Desember 2015/Jurnalis: Agus Nurchaliq/Editor: Sari Puspita Ayu/Foto: Agus Nurchaliq
Lihat juga...