Ojek Payung Menjamur di Musim Hujan

Fotografi
Ojek Payung Menjamur di Musim Hujan
Karya : Eko Sulstyono
Lokasi, JAKARTA, Sabtu, 05 Desember 2015
BERITA FOTO — Hujan, membawa berkah tersendiri, baik buat penjual jas, payung dan lainnya. Tidak terkecuali untuk yang menjual jasa sewa payung ( Ojek Payung) yang menjamur dikala musim hujan. Seperti terpantau di kawasan Matraman, Jakarta Pusat. anak – anak kecil membawa payung sedang berjubel di halaman parkir. Mereka rupannya sedang menawarkan jasa persewaan payung ” anti basah ” kepada para pejalan kaki yang melintas.
Anak – anak tersebut kebanyakan berumur 15 – 20 tahun, mereka tampak bersemangat menawarkan persewaan payung kepada siapa saja yang membutuhkan, agar tidak basah kuyup kehujanan, selain itu mereka juga bersedia mengantar para penyewa payung ke tempat tujuan masing – masing.
Kebanyakan anak – anak tersebut menyewakan payung secara berkelompok, rata – rata sekali sewa payung sekitar Rp. 5.000, ongkos tersebut termasuk jasa pengantaran ke tempat tujuan.
Ryan, seorang anak yang menyewakan payung mengatakan, saat menjelang turun hujan, dia bersama teman – teman segera membawa payung berukuran besar, selanjutnya menyebar mendatangi tempat – tempat keramaian untuk menawarkan persewaan payung kepada siapa saja yang membutuhkan.
Ryan menambahkan, persewaan payung sekali jalan, jauh dekat rata – rata ongkosnya sekitar Rp. 5.000, itu sudah termasuk jasa mengantar pelanggan ke tempat tujuan, kalau hujan lagi lebat dan lama, bisa mendapatkan penghasilan lumayan, sekitar Rp. 40.000 – 50.000.

Lihat juga...