Pastikan Pasokan BBM Aman Saat Natal Dan Tahun Baru, Pertamina Bentuk Satgas

SENIN, 21 DESEMBER 2015
Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Gani Khair / Foto: Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN —Untuk memastikan kelancaran distribusi BBM jelang Natal dan Tahun Baru 2016, Pertamina Marketing Operation Region VI Kalimantan membentuk satgas pada H-7 hingga H plus 7.

GM Mor VI Kalimantan Muhammad Irfan
GM MOR VI Muhammad Irfan mengatakan satgas ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan BBM saat jelang, perayaan Natal dan tahun baru. “Kita akan bentuk satgas mulai dari kantor cabang region, semua terminal BBM. Jadi intinya kita memastikan momen natal dan tahun baru, bbm, produk-produk Pertamina itu tersedia di masyarakat,” ungkapnya, Senin (21/12/2015).
Saat ini permintaan normal artinya tidak ada kenaikan signifikan. Biasanya, volume bbm naik di daerah-daerah wisata.
“Ada peningkatan sekitar 10%. Nah itu fokus kita nanti di daerah-daerah wisata, jalur-jalur mudik tempat merayakan Natal ketersediaan akan kita tambah,” katanya dengan lugas.
Untuk wilayah Kalimantan katanya daera yang akan mengalami lonjakan permintaan bbm berada pada wilayah yang banyak penduduknya banyak merayakan Natal. Juga daerah-daerah yang banyak memiliki obyek wisata.
” Itulah nanti akan kita akan tambah pasokan bbm nya,” ucapnya.
Sementara itu, satgas yang dibentuk dari personil Pertamina dan Hiswana Migas Kalimantan dengan berkoordinasi stakeholder seperti aparat keamanan. Hal ini untuk mengamankan jalur-jalur distribusi aman.
Lihat juga...