Patung Singo Edan, Jadi Tempat Favorit Warga untuk Berfoto

SABTU, 19 DESEMBER 2015
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Gani Khair / Foto: Agus Nurchaliq
Patung Tiga Singo Edan
MALANG—Saat berkunjung ke Kota Malang dengan menggunakan kereta api, para penumpang kereta api diharapkan tidak terkejut tiba-tiba melihat tiga ekor Singa raksasa di depan Stasiun Kota Baru Malang, tepatnya di pojok taman Trunojoyo, menunggu anda. 
“Dua singa” memberikan sambutannya dengan mulut yang terbuka lebar seolah hendak berkata “Selamat datang di Ngalam Ker”. Sebagian orang menganggap tiga singa ini memperlihatkan gaya siap memangsa siapa saja yang mendekatinya.
Meskipun terlihat sedikit menyeramkan, namun warga tidak perlu takut untuk mendekatinya maupun mengajak berfoto ketiga hewan yang terkenal ganas itu.  
Ketiga ekor Singa ini hanyalah sebuah replika patung berbentuk Singa yang merupakan simbol Arema, salah satu klub besar sepak bola Indonesia yang juga menjadi kebanggaan warga Malang. 
Kegagahan yang terlihat dari patung tiga Singa yang juga biasa disebut dengan patung Singo Edan ini membuat warga Malang maupun warga luar kota Malang menjadikannya sebagai salah satu tempat favorit untuk mengabadikan foto mereka. 
Seperti yang disampaikan Erin salah satu warga Jember yang berkunjung ke Malang. Menurutnya patung tiga ekor Singa ini sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto. 
“Sekaligus penanda bahwa saya pernah berkunjung ke Malang,” ujarnya. Ia menambahkan, walaupun bukan warga Malang tapi bangga bisa berfoto “bersama” tiga singa yang jadi simbol kegagahan Arema.
Dari pantauan Cendana News, bukan hanya Erin yang memberikan pernyataan dan kesan demikian. Sebagian besar pengunjung dari luar kota Malang selalu menyempatkan mengabadikan kunjungan mereka ke kota Malang dengan berfoto “bersama” tiga Singo Edan. 
Lihat juga...