Pemda NTB Pastikan Persediaan Beras Aman untuk Tiga Bulan

Kepala Bulog NTB, nampak berdiri didekat truk pengangkut beras OP yang diselenggarakan Bulog NTB di pasar tradisional Kebon Roek Ampenan Kota Mataram

MATARAM — Kepala Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Barat, Husnul Fauzi memastikan persediaan beras bagi kebutuhan konsumsi masyarakat sampai bulan Februari 2016 masih tetap aman.
Sehingga kekurangan beras bagi masyarakat tidak perlu dihawatirkan meski sebagian petani tahun mengalami gagal panen akibat kemarau panjang.
“Persediaan beras di NTB masih tetap aman sampai beberapa bulan ke depan, tidak perlu khawatir apalagi sampai harus impor, karena produksi padi saja tahun ini mencapai dua juta lebih,” kata Fauzi di Mataram, Selasa (1/12/2015).
Menurut Fauzi, meski pemerintah pusat berencana melakukan impor beras untuk memenuhi kebutuhan stok beras nasional, tapi NTB tidak sampai melakukan impor, karena persediaan beras yang ada sekarang masih tetap aman.
Dikatakan, dalam perjalanan ketersediaan beras bagi kebutuhan masyarakat NTB tidak pernah mengalami kekurangan, ketersediaan beras selalu melebihi, karena memang produksi gabah setiap tahun juga selalu mengalami peningkatan.
“Jadi kalau mau impor beras dari luar, silahkan saja pemerintah pusat lakukan, tapi untuk NTB stok beras masih tetap aman, sehingga tidak perlu lagi melakukan impor.”tutupnya.

JURNALIS : TURMUZI

Jurnalis Cendana News wilayah NTB. Bergabung dengan Cendana News sejak awal tahun 2015. Sebelum bergabung dengan Cendana News, jurnalis dan fotografer lepas untuk beberapa media online dan cetak.

Akun twitter : @muzitur00

Editor : ME. Bijo Dirajo / Fotografer : Turmuzi

Lihat juga...