Perkenalkan Produk Unggulan, Universitas Brawijaya Malang Gelar Expo UB 2015

SELASA, 22 DESEMBER 2015
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Agus Nurchaliq


MALANG—Setelah sebelumnya berhasil mencatatkan prestasi di buku Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan memecahkan rekor Sajian Wedang Secang Andong Terbanyak dalam rangka Dies Natalis Universitas Brawijaya (UB) ke-53, sejak kemarin hingga hari ini UB juga menggelar Expo UB 2015 (Pameran produk unggulan komersial) di gedung Samantha Krida UB. (Baca: Dies Natalis ke-53, Universitas Brawijaya Pecahkan Rekor Muri).


Khomsin, ketua pelaksana Expo menjelaskan bahwa dalam acara ini terdapat kurang lebih 80 produk unggulan dari 50 stan yang tersedia, seperti produk pangan, teknologi, pertanian dan juga peternakan.

“Produk-produk unggulan yang ditampilkan merupakan hasil penelitian dari mahasiswa dan dosen UB. Dimana dari hasil penelitian tersebut menghasilkan produk komersial yang sudah bisa digunakan secara langsung oleh masyarakat umum namun belum diproduksi secara massal,”jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebagian produk unggulan yang ada di pameran ini sudah mendapatkan izin dari Departemen Kesehatan dan sebagian juga sudah mendaftarkan hak paten untuk produknya.

Tujuan diadakannya Expo UB 2015 menurut Khomsin yaitu mengenalkan sekaligus memasarkan produk-produk unggulan dari UB kepada masyarakat luas mulai dari masyarakat industri, petani, peternak hingga kepada Pemerintah Daerah sebagai pemangku kebijakan. Oleh karena itu kami mengundang semua instansi yang ada di Jatim dan juga masyarakat luas untuk hadir dalam acara Expo UB 2015, ungkapnya.

“Sesuai komitmen Rektor UB, selain melalui pameran ini kami juga akan me-roadshowkan produk unggulan UB kemasyrakat luas,”pungkasnya.

Lihat juga...