Polda Sulawesi Utara Rilis Anggota Jaringan Teroris Yang Masuk Manado

SENIN, 28 DESEMBER 2015
Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Polda Sulawesi Utara

MANADO—Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) merilis kelompok jaringan teroris poso yang diduga masuk ke Manado, jelang pergantian tahun baru 2016.


Masyarakat harus selalu waspada dan segera melaporkan jika mengetahui ada warga asing atau orang yang tidak dikenal disekitar kita, karena saat ini Polda Sulut telah memburu Abdul Hapit alias Vico warga Poso yang diduga telah berada di Kabupaten Sangihe dan Talaud. 
“Pria ini sedang kita kejar terkait kepemilikan amunisi ilegal dan diduga terlibat jaringan teroris kelompok Santoso, ” kata Kombes Pol Pitra Ratulangi Dir Reskrimum Polda Sulut kepada Cendana News pada Senin (28/12/2015).
Ratulangi menambahkan harus ada kewaspadaan untuk terus menjaga Sulawesi Utara terutama jmenjelang pergantian tahun, karena Manado menjadi target tahun ini dari kelompok radikal. Ia juga menegaskan foto kelompok jaringan Santoso juga telah disebar melalui media sosial, sehingga jika ada yang melihat dan mencurigai warga pendatang segera dilaporkan. 
“Menjaga keamanan bukan hanya tanggung jawa aparat kepolisian saja, namun juga peran dari masyarakat dan aparat desa sangat dibutugkan karena kedele lebih mengetahui mana warga pendatang dan warga setempat,” tutur Ratulangi.
Lihat juga...