Polsek Mampang Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru


DKI. JAKARTA—Kepolisian Sektor Mampang, Jakarta Selatan kemarin sore, Jumat (11/12/2015) mengadakan kegiatan rapat koordinasi terkait dengan pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Rapat koordinasi tersebutberlangsung di Wisma GKM Maison yang letaknya bersebelahan dengan kantor Polsek Mampang.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Kapolsek Mampang Komisaris Polisi (Kompol) Priyo Utomo Teguh Santoso, SH. SIK. MSi, dihadiri Rasikin Lurah Kuningan Barat, Marliana Lurah Pela Mampang, perwakilan Gereja Independen Indonesia Pdt. Markus, perwakilan Gereja Kasih Sejahtera Pdt. Darwin Sihombing dan perwakilan Gereja Bethel Indonesia Pdt. Abednego SN. STh.
Demikian siaran pers yang diterima Cendana News tadi malam secara tertulis, dalam kesempatan ini, Kapolsek Mampang Kompol Priyo Utomo Teguh Santoso mengatakan “keamanan selama pelaksanaan kegiatan ibadah Natal merupakan tanggung jawab kita semua, tidak hanya dari gereja saja, namun juga melibatkan semua pihak” terangnya dalam sambutan pidatonya.
“Pihak pengamanan (security) dalam gereja dapat melakukan kegiatan sterilisasi sebelum kegiatan ibadah dilaksanakan, diharapkan pihak gereja mendirikan tenda / posko pengamanan untuk penempatan personel dari unsur pengamanan Polisi/TNI dan Sipil,” kata mantan Kapolsek Karawaci tersebut.
Priyo Utomo menambahkan, terkait dengan perayaan Tahun Baru 2015, diharapkan tidak terjadi arak-arakan dan tidak ada kegiatan keagamaan yang menutup jalan semisal seperti dzikir akbar, diharapkan semuanya dapat menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing, termasuk kegiatan pengamanan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, jelasnya.
Dalam kegiatan rapat koordinasi pengamanan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 tersebut juga dihadiri oleh Ketua Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Ketua RT, Ketua RW, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat yang di wilayahnya terdapat gereja.

Sabtu, 12 Desember 2015/Jurnalis: Eko Sulestyono/Editor: Sari Puspita Ayu/Foto: Eko Sulestyono

Lihat juga...