Prajurit Batalyon Infanteri-6 Marinir Lakukan Samapta Periodik Tahun 2015

Kamis, 17 Desember 2015 / Editor: Sari Puspita Ayu
DKI. JAKARTA-–Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, prajurit Batalyon Infanteri-6 Marinir  melaksanakan Samapta rutin di Lapangan Apel Brigade Infanteri-2 Marinir, Cilandak Jakarta Selatan. Kamis (17/12/2015). 
Sebelum dilaksanakan Samapta terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Brigif-2 Mar, yang meliputi pengecekan tekanan darah dan denyut nadi. 
Setelah pengecekan kesehatan selesai, dilanjutkan pengarahan oleh anggota Jasrek Brigif-2 Mar yang menyampaikan bahwa pelaksanaan Samapta meliputi Batrey A yaitu lari selama 12 menit dan Batrey B yang terdiri dari Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shuttle Run. Dalam setiap tahapan yang dilaksanakan sudah ada standar nilai minimal yang harus dicapai. 
Tes Samapta rutin ini bertujuan sebagai sarana untuk mengetahui tingkat kemampuan serta stamina bagi masing-masing prajurit Brigif-2 Mar, sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya yang pada gilirannya setiap personel dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang diemban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya.

Sumber berita dan foto: Dispen Kormar
Lihat juga...