Ribuan Warga di Ambon, Jalan Santai Sambut Hari Amal Bakti Kemenag Ke 70

MINGGU, 21 DESEMBER 2015
Jurnalis: Samad Vanath S. / Editor: Sari Puspita Ayu / Foto: Samad Vanath S

AMBON—Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, menggelar jalan santai pada hari Senin (21/12/2015) dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-70 yang akan jatuh pada 3 Januari 2016, 


Kegiatan ini diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan mulai dari para pejabat dan PNS (Pegawai Negeri Sipil) lingkup Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Kemenag Kota Ambon, IAIN Ambon, STKPN Ambon, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Ambon, serta  para Guru,  siswa-siswi Madrasah Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah.
Jalan sehat dimulai dari Lapangan Merdeka Ambon  dengan rute Jalan Slamet Riyadi menuju Jalan Kapitan Ulupaha yang diteruskan ke Tugu Trikora. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Dr. Soetomo hingga Jalan Perigi Lima dan Jalan Waihaong hingga mencapai garis akhir di di Islamic Center.
Suasana keceriaan dan kegembiraan semakin lengkap dengan adanya hadiah bagi para peserta yang diberikan melalui undian. Peresta yang berkumpul di halaman Islamic Center semakin antusias berharap menjadi salah satu peserta yang disebutkan sebagai penerima hadiah.
Sebelum Jalan Sehat, digelar upacara persiapan barisan serta pengguntingan Pandel Balon Gas oleh Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad sebagai simbol dimulainya rangkaian kegiatan menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) ke 70.
Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd berharap melalui momentum Hari Amal Bhakti ke 70 kali ini, dapat dijadikan suatu kesempatan bagi para aparatur negara untuk berpegang teguh pada komitmennya dan senantiasa bekerja keras dan meningkatkan kualitas diri sesuai dengan budaya kerja Kemenag, sebagaimana yang tertuang dalam tema HAB 2015 yaitu “Meneguhkan Revolusi Mental Untuk Kementerian Agama Yang Bersih dan Melayani”.
“Hari Amal Bhakti yang diperingati tiap tahunnya merupakan suatu momentum penegakkan kembali komitmen bersama seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama untuk bekerja keras dalam meningkatkan kualitas diri dengan mengutamakan pada nilai-nilai Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab serta keteladanan yang  telah menjadi budaya kerja di Kementerian Agama ini “. ujarnya.
Dikemukakan, Hari Amal Bhakti juga merupakan momentum penting untuk mengevaluasi dan intropeksi serta meningkatkan kinerja sebagai bentuk pengabdian kepada Bangsa dan Negara.
Lihat juga...