Satpol PP: Banyak Pensiunan Pejabat di NTB Belum Kembalikan Aset

Kasatpol PP NTB, Ibnu Salim
MATARAM — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ibnu Salim mengatakan, banyak pensiunan pejabat pemerintah daerah menguasai aset milik daerah dan sampai saat ini belum dikembalikan.
“Banyak pensiunan pejabat yang masih kuasai aset milik Pemda NTB seperti rumah dinas, sebagian mobil termasuk pelengkapan kerja dinas berupa laptop, padahal barang – barang tersebut merupakan fasilitas negara dan harus digunakan untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk dikuasai menjadi milik pribadi,” kata Salim di Mataram, Jumat (04/12/2015).
Menurut Salim, semestinya sebagai bekas pejabat pemerintahan, yang bersangkutan seharusnya bisa memahami hal tersebut dan segera mengembalikan semua barang yang merupakan aset daerah, tanpa harus diminta.
Namun terbukti sampai sekarang banyak pensiunan pejabat nampaknya tidak memiliki itikad baik untuk mengembalikannya, meski surat permintaan sudah dilayangkan.
“Bagaimanpun yang namanya aset negara tidak boleh dikuasi menjadi milik pribadi, saat ini Pemda masih melakukan pendekatan persuasif, kalau kemudian langkah persuasif tidak diindahkan, maka terpaksa langka refresif akan ditempuh,” tegasnya.
Jumat, 04 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Turmuzi / Foto: Turmuzi
Lihat juga...