Sejumlah Kegiatan Meriakan Hari Armada RI di Manado

Senam Perang Istri dan Prajurit TNI AL
MANADO — Sejumlah kegiatan meriahkan hari Armada RI di Manado yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado pada Senin (07/12/2012) sore di kawasan mega mas. Kegiatan diantaranya parade sejumlah Kapal Perang (KRI) di teluk Manado, tarian perang, antraksi bongkar pasang senjata, serta senam perang yang dilakukan oleh puluhan anggota TNI AL dan istri prajurit TNI AL.  
Manahan Simorangkir
Kepada sejumlah wartawan Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Manahan Simorangkir menegaskan, kegiatan yang ditampilkan dalam peringatan hari Armada bukan untuk mempertujukan kekuatan, namun sebagai wujud perhatian Lantamal untuk berperan aktif dalam menjaga kedaulatan laut terutama yang berada di kawasan timur Indonesia lebih khusus di Sulawesi Utara (Sulut).
“Ini bentuk perhatian TNI AL terutama Lantamal VIII Manado, yang ingin lebih dekat lagi kepada masyarakat, sehingga pertujukan tadi merupakan sarana informasi kepada masayarakat bahwa di Sulut juga memiliki kekuatan dalam teknologi laut dan sebagai hiburan kepada masyarakat yang semuanya dilakukan oleh prajurit dan istri prajurit TNI AL yang ada di wilayah Sulut,” katanya.
Selain itu menurut Simorangkir untuk menjaga laut harus memiliki kemampuan teknologi terutama alutsista sehingga kemampuan teknologi AL harus ditingkatkan.
“Sesuai amanat KASAL dalam peringatan hari Armada, semua kapal-kapal atau KRI yang tidak efisien secara bertahap akan di hapuskan dan akan diganti dengan KRI yang baru,” kata Simorangkir.
SENIN, 07 Desember / Jurnalis : Ishak Kusrant / Foto: Ishak Kusrant / Editor : ME. Bijo Dirajo 
Lihat juga...