Siaga Bencana, BPBD Sulut Siapkan Posko dan Kendaraan Taktis

Posko Bencana di BPBD Sulut
MANADO — Untuk mengantisipasi bencana, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sulawesi Utara (Sulut) mendirikan Posko Siaga Bencana dan menyiapkan kendaraan taktis yang siap digunakan jika sewaktu-waktu ada kedaan darurat.
Kepala Badan BPBD Sulut, Noldy Liow menyebutkan, posko siaga bencana di kantor BPBD Sulut digunakan untuk keperluan emergency, terutama untuk mengevakuasi masyarakat yang tertimpa bencana.
“Selain itu posko juga bisa digunakan untuk menampung warga yang menjadi korban saat terjadi bencana, baik banjir, longsor, maupun gunung meletus,” katanya kepada Cendana News, Jumat (04/12/205).
Disebutkan, selain posko bencana yang didirikan di kantor BPBD disediakan juga kendaraan taktis yang bisa digunakan setiap saat, yang memiliki multifungsi, baik untuk mengevakuasi korban bencana maupun untuk mengangkut logistik.
“Posko bencana ini akan dibuka selama 24 jam dan setiap hari ada tim dan anggota BPBD yang siaga,” tegasnya kepada Cendana News.
Noldy juga mengatakan, bagi masyarakat dan BPBD kabupaten kota yang membutuhkan bantuan bisa melapor segera di posko siaga bencana dan posko pengendalian oprasi (Pusdalops) yang bertempat di kantor BPBD Sulut di jalan Bethesda Manado.
Jumat, 04 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Ishak Kusrant / Foto: Ishak Kusrant
Lihat juga...