SOLL, Wujudj Nyata Korps Marinir Melaksanakan Program TNI AL Melalui Poros Maritim

Kamis, 17 Desember 2015 / Editor: Sari Puspita Ayu



SURABAYA—Komandan Lanmar Surabaya Kolonel Mar Nurhidayat memimpin  Apel 17 San yang diikuti oleh segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertempat di Lapangan Apel Mar Trian Usman Jalan Opak No 9 Surabaya, Kamis , 17/ 12/2015.
Pada apel tersebut Komandan Lanmar Surabaya membacakan Teks Pancasila dan Pembacaan UUD 45 dibacakan oleh Sertu  Mar Usman, Pengucap Sapta Marga Koptu Mar Paryono dan Pembacaan Panca Prasetya KORPRI  dibacakan oleh PNS Eko Yuliono dan bertindak sebagai  Komandan Apel Kapten Laut (S) Joko .T. yang sehari-hari menjabat sebagai Kaur Uji Pekas Lanmar Surabaya.

“kita harus bangga menjadi prajurit Korps Marinir dimana para pendahulu kita sudah berjuang keras membentuk dan memberikan sejarah yang membanggakan dan wajib kita pelihara,” Demikian arahan yang diberikan oleh orang nomor satu di jajaran Lanmar Surabaya ini.
Danlamar Surabaya Koloner Mar Nurhidayat dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan tentang peran nyata Korps Marinir dalam melaksanakan program TNI-AL melalui poros maritim.

“Wujud nyata Korps Marinir dalam melaksanakan program TNI-AL  melalui Poros Maritim Dunia dengan melaksanakan Save Our  Litoral Live (SOLL) beberapa waktu lalu yang manfaatnya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat sekitar pantai dengan terjaganya kelestarian lingkungan bawah laut, melimpahnya hasil ikan dan meningkatkan sektor pariwisata, sehingga kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dunia internasional” Ungkapnya.

Usai apel 17-an  Komandan Lanmar Surabaya memberikan arahan dan menekankan peningkatkan kepedulian sosial kepada sesama prajurit dan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas-tugas pokok Lanmar Surabaya.
Hadir dalam acara tersebut Wadan Lanmar Sby Letkol Mar Ahmad Sochfan, Pasops Lanmar Sby Letkol Mar Sunardi, Paspers lanmar Sby Letkol Mar Ashari, Dan-Dan Satlak Lanmar Surabaya.  

Sumber berita dan foto: Dispen Kormar
Lihat juga...