Soto Sawah Pak Thosim, Hadirkan Cita Rasa Khas Tradisional

Soto Sowah Pak Thosim
MALANG — Tidak salah jika ada yang menjuluki bahwa Malang merupakan salah satu kota Kuliner di Indonesia. Selain terkenal dengan baksonya, Malang juga menawarkan berbagai macam kuliner yang tidak kalah lezatnya, salah satunya yaitu Soto.
Di Malang sendiri cukup banyak penjual soto, baik soto Ayam maupun soto Kambing. Namun ada satu penjual soto yang tidak pernah sepi dari para pembeli yaitu Soto Sawah Pak Thosim. Dinamakan Soto Sawah karena lokasi warung soto yang berada di pinggiran sawah tepatnya di desa Ampeldento Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang. 
Cara berjualan soto di tempat ini masih bisa dibilang cukup tradisional dimana kuah soto ditempatkan di kuali berukuran besar. Selain itu, untuk mempertahankan kuah agar tetap panas, ditempat ini tidak menggunakan gas elpiji tetapi justru menggunakan kayu bakar yang konon bisa menambah cita rasa dari kuah soto itu sendiri.
Ditempat ini, pembeli bisa memilih sendiri ingin menikmati soto dengan meggunakan nasi atau dengan lontong. Hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.10.000,-, pembeli sudah bisa langsung merasakan kenikmatan semangkok soto Sawah Pak Thosim yang siap menggoyang lidah para penikmatnya. Di tempat ini juga pembeli bisa menambahkan lauk  babat, paru, limpa, jantung dengan harganya Rp 2.000,- per potongnya.
Arif salah satu pembeli mengaku sangat menikmati Soto yang dijual disini. Menurutnya rasa soto sawah pak Thosim lebih gurih dan lebih lezat dibanding dengan soto di tempat lain apalagi dinikmati ketika kuahnya masih panas.
MINGGU, 06 Desember / Jurnalis : Agus Nurchaliq / Foto: Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...