Supratman Andi Agtas : DPR Terbelah Menjadi Dua Faksi

Rabu, 16 Desember 2015 / Jurnalis: Adista Pattisahusiwa / Editor: Gani Khair
NASIONAL—Anggota Mahkamah Kehormatan DPR RI Supratman Andi Agtas menilai kondisi dan situasi yang terjadi di Dewan Perwakilan Rakyat saat ini kurang kondusif akibat perbedaan pandangan politik pasca pelaporan ketua DPR Setya Novanto dalam kasus Freeport  oleh Menteri ESDM Soedirman Said.
Supratman mengatakan DPR saat  terbelah menjadi dua faksi, Itu akibat dari pelaporan saudara Sudirman Said akhirnya membuat DPR terbelah.
“Terjadinya polemik di internal MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) menurut saya, perselisihan yang sampai berujung pada adu lapor antar dua anggota MKD Akbar Faisal dengan Ridwan Bae merupakan efek dari tindakan Sudirman Said,” ujar Supratman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/12/2015). 
Ia mengaku sangat menyesalkan hal tersebut karena menurutnya ini adalah kejadian yang memalukan. 
Supratman menegaskan, bahwa hukum tetap harus ditegakkan. “MKD sebagai lembaga penegakan kehormatan DPR siap menindaklanjuti laporan tersebut,”paparnya
Lebih jauh, dirinya berharap kepada Akbar Faizal dan Ridwan bae segera mencabut laporan masing-masing karena tidak sehat bagi lembaga DPR.
“Ini kan bukan pada tempatnya anggota MKD yang sama-sama bersidang akhirnya harus saling melaporkan, hanya gara gara saudara sudirman said,” pungkasnya.
Sumber foto: Adista Pattisahusiwa
Lihat juga...