Terkait Rekaman, MKD Segera Panggil Setya Novanto

Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang
NASIONAL — Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang menyebutkan, pihaknya segera memanggil pihak teradu, Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI pada hari Senin (7/12/2015) pekan depan, mulai pukul 09:00 WIB terkait dengan isi rekaman pembicaraan rencana perpanjangan kontrak karya PT. Freeport Indonesia beberapa waktu yang lalu di Hotel Ritz Carlton, Jakarta..
“Sedangkan terkait dengan rencana pemanggilan Muhammad Riza Chalid, belum diputuskan kapan, karena menurut informasi yang kami terima, sekarang yang bersangkutan sedang tidak berada di Indonesia,” terang Junimart Girsang di Jakarta, Jumat (04/12/2015).
Sementara itu, kemarin selama kurang lebih 12 jam, terhitung mulai pukul 13:00 WIB – 00:30 WIB dini hari, MKD telah mendengarkan penjelasan lengkap dari Maroef Sjamsoeddin, sebagai Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia,  sebagai saksi penting pada persidangan di MKD. 
Selain mengikuti pertemuan dan pembicaraan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Maroef Sjamsoeddin juga sebagai pihak yang merekam isi pembicaraan terkait dengan rencana perpanjangan kontrak karya PT. Freeport Indonesia pada tahun 2021 mendatang.
Jumat, 04 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Eko Sulestyono/ Foto: Eko Sulestyono
Lihat juga...