Tingkatkan Mutu Pendidikan, Unitomo Gandeng Burapha University

Penandatanganan MoU antara Unitomo dengan Burapha University
SURABAYA — Kembangkan mutu pendidikan, Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya melakukan kerjasama dengan Burapha University. Kejasama tersebut ditegaskan dalam MoU yang ditandatangani kedua belah pihak.
Rektor Unitomo, Bachrul Amiq menjelaskan, MoU ini berisi tentang pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, join riset, join degree, dan dobel degree. Dan masa berlaku MoU tersebut, lima tahun. Dengan adanya MoU diharapkan bisa membawa dampak positif bagi kedua kampus. Misalnya, dengan adanya kelas internasional bagi prodi tertentu yang dianggap siap dan mampu.
“Mahasiswa yang mengikuti kelas internasional ini, akan mendapatkan ijasah double degree yang ditandatangani dua rektor, yakni Unitomo dan Burapha University Thailand,” kata Rektor Unitomo kepada Cendana News, Selasa (08/12/2015).
Ia menambahkan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa mempersiapkan mahasiswa dua kampus ini dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
“Yang tidak kalah penting adalah bagaimana Unitomo mempersiapkan mahasiswa yang kuat dalam budaya dan bahasa internasional,” tukasnya.
Sedangkan pihak Burapha University Thailand diwakili oleh Wakil Rektor, Rittikhorn Siriprasertchok menyatakan pihaknya senang bekerja sama dengan Unitomo. Pasalnya, Unitomo merupakan universitas yang paling cepat tanggap dalam hal pengembangan pendidikan.
“Dalam menghadapi MEA, kita membutuhkan pengembangan pendidikan ke arah yang lebih baik. Terutama kualitas akademisi dan juga mahasiswa,” pungkasnya.
SELASA, 08 Desember / Jurnalis : Charolin Pebrianti / Foto: Charolin Pebrianti / Editor : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...