Tingkatkan Pelayanan, Trans Jakarta Siapkan Bus Feeder di Stasiun

Trans Jakarta

JAKARTA — Meningkatkan pelayanan transportasi di Ibu Kota, PT. Trans Jakarta berencana akan menambah rute baru semacam “bus pengumpan” atau feeder di beberapa stasiun – stasiun yang dilalui KRL. Stasiun tersebut antara lain stasiun Tanah Abang dan stasiun Tebet dengan mengoperasikan bus berukuran sedang.
“Kita akan menyiapkan sekitar 300 bus baru berukuran sedang, rencananya akan beroperasi pada penghujung akhir tahun 2015, sementara dua stasiun dulu, yaitu Tanah Abang dan Tebet, kedepannya stasiun – stasiun yang dilalui KRL semuanya akan bersinergi dengan Bus Trans Jakarta,” sebut Direktur Utama PT. Trans Jakarta, ANS Kosasih dalam siaran pers yang diterima Cendana News di Jakarta, Rabu (02/12/2015).
Disebutkan, pengadaan 300 unit armada bus baru kerjasama antara PT. Trans Jakarta dan PT. Koperasi Angkutan Jakarta ( Kopaja ). Saat ini mereka sedang menyusun Peraturan Gubernur (Pergub), sebagai salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi sebelum mengoperasikan secara resmi ratusan armada bus tersebut. 
Sementara itu, Direktur Utama PT. KCJ, Muhammad Nurul Fadhila menyebutkan, pihaknya sangat mendukung rencana sinergi antar dua armada transportasi utama di Jakarta tersebut. Jika rencana tersebut terealisasi, maka para penumpang KRL merasa aman dan nyaman, mereka tak perlu khawatir lagi jika ingin melanjutkan perjalanan naik Bus Trans Jakarta.
“Dengan ketersediaan bus angkutan umum yang memadai, hal ini jelas akan sangat berguna bagi para penumpang KRL yang akan bepergian dari halte Bus Trans Jakarta menuju ke sebuah stasiun atau sebaliknya,”sebutnya.
Hal serupa juga disambut baik oleh penumpang KRL Jabodetabek, Khoirul. Dikatakan, sebagai penumpang yang setiap hari memanfaatkan jasa layanan KRL dari Bogor ke Jakarta Pergi Pulang ( PP ) tentu dengan senang hati dan menyambut baik rencana tersebut.
“Selain mengejar efisiensi waktu, ongkos perjalanan jelas lebih hemat,” terangnya saat ditemui Cendana News di stasiun Kemayoran, Jakarta Pusat.[JURNALIS : EKO SULESTYONO]

Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Eko Sulestyono
Lihat juga...