Umat Muslim di Minahasa Utara Ikut Mengamankan Ibadah dan Misa Natal

JUM’AT, 25 DESEMBER 2015
Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Sari Puspita Ayu / Sumber foto: Ishak Kusrant

MINAHASA UTARA—Untuk menjaga toleransi antara umat beragama, puluhan umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (25/12/2015) ikut mengamankan ibadah dan misa Natal di sejumlah gereja yang berada di Kabupaten Minut. 

Torang samua basudara
“Ini bentuk toleransi umat beragama yang ada di Kabupaten Minut khususnya di Kecamatan Kalawat, Desa Kolongan Tetempangan, semua saudara muslim di sini ikut turun membantu aparat kepolisian dan TNI mengamankan jalannya ibadah dan Misa Natal,” kata Krisna kepada Cendana News pada Jumat (25/12/2015).
Krisna menambahkan, wilayah ini adalah wilayah mayoritas muslim, maka ada rasa tanggung jawab dari umat Islam di wilayah tersebut untuk menjamin rasa aman dan nayaman bagi saudara mereka yang sedang merayakan Natal 2015. Seperti motto Sulut “Torang Samua Basudara”, kita semua bersaudara.
“Untuk wilayah Kalawat ada 4 Gereja yang dijaga oleh umat muslim yaitu Gereja Syaloom Koltem, Gereja Efrata Koltem, Gereja Katolik Koltem dan Gereja Getsemani Koltem, setiap gereja dijaga 5 hingga 10 umat muslim,” pungkasnya.

Lihat juga...