Unit Olahraga UIN Malang Gelar Turnamen Bulu Tangkis

SENIN, 21 DESEMBER 2015
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Gani Khair / Foto: Agus Nurchaliq

MALANG—Setelah sempat vakum beberapa tahun belakangan,Unit Olahraga (Unior) cabang olahraga bulu tangkis Universitas Islam Negeri (UIN) Malang kembali menggelar turnamen bulu tangkis tingkat SMA dan Perguruan Tinggi se-Jawa Timur. 


Turnamen yang diselenggarakan di gedung Jenderal Besar H. Muhammad Soeharto ini diikuti oleh 208 atlet bulu tangkis dari lebih sepuluh Kota Kabupaten di Jawa Timur. 
Sindi, ketua cabang olahraga bulutangkis Unior UIN menjelaskan bahwa turnamen ini adalah salah satu program kerja dari Unior dan merupakan kejuaraan pertama yang diadakan setelah sempat vakum selama lima tahu.
Menurutnya, tujuan dari diadakannya kembali turnamen bulu tangkis kali ini ialah untuk mencari dan menjaring bibit-bibit unggul atlet muda bulu tangkis terutama dari para pelajar SMA dan Mahasiswa yang ada di Jawa Timur.
“Untuk tingkat SMA ada tiga kategori yang dipertandingkan yaitu ganda putra, tunggal putra dan tunggal putri. Sedangkan untuk tingkat Perguruan Tinggi dibagi menjadi empat kategori yaitu ganda putra, ganda putri, tunggal putra dan tunggal putri,”jelasnya.
Sindi menambahkan, untuk mengadakan turnamen yang digelar mulai tanggal 19 Desember hingga 22 Desember 2015 ini, Unior menggandeng PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) kota Malang untuk memantau jalannya kompetisi.
“Terdapat 10 orang wasit utama dan beberapa wasit garis yang berasal dari mahasiswa Unior UIN yang sebelumnya sudah mendapatkan pengarahan dari PBSI,”ungkapnya.
Masing-masing pemenang dari turnamen ini nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, tropi dan sertifikat penghargaan.
Lihat juga...