Upaya HMI Balikpapan Menekan Angka Golput

Aksi damai yang dilakukan HMI Balikpapan 3/12/2015
BALIKPAPAN—Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI kota Balikpapan melakukan aksi damai di simpang jalan jendral Sudirman Balikpapan Plaza, Kamis (3/12/2015) siang.
“Aksi damai ini menyerukan ajakan kepada masyarakat Balikpapan menggunakan hak suaranya atau tidak golput saat pemungutan suara berlangsung,”  kata Korlap Aksi Rizqi Usman, Kamis
siang  (3/12).
Menurutnya, aksi mahasiswa ikut mensosialisasi Pilkada Balikpapan. Mengajak masyarakat untuk datang ke TPS pada 9 Desember nanti. Dengan aksi ini diharapkan mampu menekan angka Golput di Balikpapan. 
Puluhan mahasiswa yang turut andil dalam aksi ini berasal dari Komisariat Fakultas Ekonomi (Fekon) K3 dan Komisariat Teknik Pendidikan Hukum Uniba (Universitas Balikpapan). 
Rizki mengatakan aksi ini juga bagian dari gerakan pemilih cerdas terutama dalam menyikapi money politic yang sulit hilang dalam setiap Pilkada. 
“Penentuan nasib Balikpapan  ujung tombak ada di masyarakat. money politic merupakan suatu fakta yang tidak dibantahkan tapi masyarakat juga harus tahu bahwa money politic identik dengan korupsi. Karena itu saya menilai masyarakat cukup cerdas  bahwa itu adalah salah. Jangan pilih karena uang tapi hati nurani,” tandasnya.
Sepanjang aksi dilakukan, puluhan polisi turut menjaga. Arus lalu lintas berjalan normal karena aksi dilakukan dengan damai dan tidak memakan waktu yang lama. 
Kamis, 3 Desember 2015/Jurnalis : Ferry Cahyanti/Editor: Sari Puspita Ayu/Foto: Ferry Cahyanti
Lihat juga...