Wali Kota Ambon Dukung Pemprov Bangun Kampung Multikultur

Kota Ambon
AMBON — Ikut langkah Gubernur Maluku Said Assagaff yang bekerjasama dengan Lembaga Antar Iman Maluku (LAIM), Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mendukung pembangunan kampung multikultur (Kampung Persaudaraan). Menurutnya, pembangunan itu merupakan implementasi Maluku sebagai Labolatorium Perdamaian Dunia.
“Pemerintah Kota Ambon mendukung sepenuhnya rencana Pemerintah Provinsi Maluku membangun Kampung Persaudaraan,” katanya kepada wartawan di Ambon, Rabu (2/12/2015).
Pada prinsipnya, apa yang menjadi rencana Pemprov Maluku dalam hal ini Gubernur, Said Assagaff akan tetap didukung oleh Pemkot Ambon. Kata Richard, dukungan ke Pemprov Maluku itu akan dibuktikannya dengan memberikan ijin membangun (IMB), jika hal tersebut diperlukan.
“Sehingga proses pembangunannya semakin lancar termasuk juga dengan kesiapan lahan dan lainnya,” katanya.
Kampung persaudaraan ini akan dihuni oleh seluruh agama dan etnis yang ada di Indonesia seperti Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Katholik.
Disamping itu, lanjut Richard, akan dibangun pula rumah ibadah yaitu Gereja, Masjid, Pura dan Wihara, sehingga semua umat beragama akan hidup berdampingan dalam sebuah kebersamaan.
“Dukungan ini sekaligus kami ingin mempertegas sekaligus mewujudkan, Maluku sebagai Labolatorium Perdamaian di dunia,” kata Politikus Golkar Maluku ini.
Kamis, 03 Desember / Editor : ME. Bijo Dirajo / Jurnalis : Samad Vanath Sallatalohy / Foto: Samad Vanath Sallatalohy
Lihat juga...