Warga Konsel Sita Puluhan Miras Saat ‘Razia’ Money Politic

Sekretariat Panitia Pengawas Kecamatan Konda
KENDARI — Antisipasi terhadap issu money politic menjelang hari pencoblosan, sekelompok warga di Kecamatan Konda, Konawe Selatan (Konsel) melakukan ronda. Alih-alih menemukan pelanggaran, peronda malah menemukan Miras sebanyak 96 botol jenis bir bintang dan pross beer.
Salah seorang warga yang ikut ronda malam di Kelurahan Konda, Silang menyebutkan, penangkapan Miras sebanyak 96 botol pada pukul 02.00 dini hari, Selasa (8/12/2015) di jalan poros Konda menuju Andoolo, Ibukota Kabupaten Konsel. 
“Kami tahan Mirasnya, orangnya kita biarkan pergi. Nanti tanggal 10 Desember, setelah selesai Pilkada baru bisa datang ambil kembali Mirasnya,” ujar Silang.
Miras tersebut dibawa dengan menggunakan minibus. Menurut pemilik mobil yang tidak disebutkan namanya, Miras tersebut akan dijual di salah satu toko di Punggaluku, Kecamatan Lainea, Konsel.
Kelompok anak muda di Kecamatan Konda sengaja mengintensifkan pengamanan menjelang pemungutan suara yang akan berlangsung besok, Rabu tanggal 9 Desember 2015, untuk mencegah adanya serangan fajar dalam bentuk money politic  atau distribusi barang kepada pemilih.
Selain menahan Miras, mereka juga sempat mengejar mobil jenis Avanza yang masuk di Desa Alebo, Konda. Mobil tersebut terlihat sarat muatan saat akan  ditahan. 
Melihat gelagat mencurigakan pada dini hari, mereka berusaha untuk menahan. Namun sopir mobil tidak mau berhenti, malahan tancap gas. Sempat terjadi kejar-kejaran antara mobil dan motor. Namun mobil tersebut lolos dari kejaran.
SELASA, 08 Desember / Jurnalis : Rustam / Foto: Rustam / Editor : ME. Bijo Dirajo 
Lihat juga...