Warga Malang Manfaatkan Layanan Samsat Keliling

MALANG — Selain dapat memanfaatkan layanan Samsat Payment Point yang berada di Alun-alun Kota Malang, warga Malang juga bisa memanfaatkan layanan Samsat Keliling untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). 
Samsat Keliling sendiri adalah layanan pengesahan STNK tiap tahun, pembayaran PKB dengan menggunakan kendaraan bermotor yang beroperasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Di kota Malang, mobil Samsat Keliling sering berhenti di bundaran jalan Bandung yang bersebelahan dengan pos Polisi. 
Dari pantauan Cendana News, Setiap kali Samsat Keliling “mangkal” di tempat ini, warga Malang biasanya langsung berbondong datang untuk membayarkan pajak kendaraan mereka. Adanya pelayan mobil samsat keliling ini nampaknya memberikan kemudahan bagi warga untuk membayar pajak kendaraan bermotor.
Hal ini di benarkan oleh Samsul salah satu warga yang mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan samsat keliling ini. 
Menurutnya, dengan adanya layanan Samsat Keliling dirinya tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke kantor Samsat untuk membayar pajak kendaraan.
“Meskipun tetap harus antri namun pelayanan di samsat keliling cukup cepat sehingga tidak butuh waktu yang lama saat mengantri,” ujarnya.
Kamis, 03 Desember 2015/ Jurnalis : Agus Nurchaliq / Editor : ME. Bijo Dirajo / Foto : Agus Nurchaliq
Lihat juga...