Warga Manado Digemparkan Bungkusan yang Diduga Bom

SENIN, 28 DESEMBER 2015
Jurnalis: Ishak Kusrant / Editor: Gani Khair / Sumber foto: Ishak Kusrant

MANADO—Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Senin (28/12/2015) siang diteror dengan benda yang dikemas dalam bungkusan dos air mineral yang diduga berisi BOM. Benda itu diletakkan di pinggir jalan depan kawasan Mega Mas dan pusat pertokoan Mega Mall, sehingga membuat gempar warga, dan kemudian dilaporkan ke pihak Kepolisian.

Tim Jihandak Brimob Polda Sulut 
Menurut Keterangan Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, benda yang diduga BOM itu pertama kali ditemukan oleh masyarakat kemudian dilaporkan kepada keamanan mega mas dan diteruskan kepada pihak Kepolisian. Pihak Polda kemudian menurunkan Tim Gegana Polda untuk memastikan benda yang dicurigai itu bersama tim dari Polresta Manado.
“Setelah berhasil diidentifikasi dan dijinakan oleh Tim Jihandak Brimob Polda Sulut benda itu ternyata hanya tumpukan sampah,” Kata Kapolda Marpaung kepada Cendana News pada Senin (28/12/2015).
Sementara itu Dirkrimum Polda Sulut Kombes Pol Pitra Ratulangi mengatakan, meski itu hanya tumpukan sampah namun masyarakat tetap waspada, apalagi saat ini Manado masuk dalam target jaringan terorisme. 
“Kita harus waspada, jadi bagi masyarakat yang melihat atau menemukan benda mencurigakan segera dilaporkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata mantan Wadir Narkoba Polda Sulut ini Kepada Cendana News.
Lihat juga...