Warga Menyambut Gembira Tim Patroli Sepatu Roda Polres Balikpapan di Arena CFD

MINGGU, 20 DESEMBER 2015
Jurnalis: Ferry Cahyanti / Editor: Sari Puspita Ayu / Sumber foto: Ferry Cahyanti

BALIKPAPAN—Masyarakat Balikpapan yang berolahraga di Arena Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka kota Balikpapan, akan merasa lebih nyaman karena kini sudah ada polisi yang patroli menggunakan sepatu roda di tengah-tengah masyarakat.


“Ini terobosan baru dalam melaksanakan patroli rutin dengan menggunakan sepatu roda, meski sebelumnya dilakukan dengan bantuan roda dua atau roda empat yang melakukan pengamanan,” kata AKBP Jeffri Dian Juniarta selaku Kapolres Balikpapan saat peresmian pasukan patroli sepatu roda di Lapangan Merdeka.
Menurutnya, patroli menggunakan sepatu roda ini mengoptimalkan pelayanan kepolisian di tengah-tengah masyarakat agar lebih dekat dengan masyarakat. Sekaligus meningkatkan pelayanan polisi kepada masyarakat. 
“Tugas kepolisian menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga harus ada di tengah-tengah masyarakat. Ini salah satu cara mendekatkan Polisi dan masyarakat,” ungkapnya.
Jeffri menyebutkan ada 20 personil patroli sepatu roda secara bergantian. Mereka juga akan dipatrolikan saat Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 karena dipastikan akan ada kemacetan di beberapa titik kota Balikpapan. 
“Nanti mereka juga ditugaskan patroli pada Natal dan Tahun baru,” ujarnya, Minggu (20/12/2015).
Di kesempatan yang sama Ketua DPRD Balikpapan Abdullah menyambut baik terobosan baru Polres Balikpapan dalam melakukan pengamanan di arena Car Free Day yang berlokasi di Lapangan Merdeka. Sehingga masyarakat yang berolahraga dikawasan Lapangan Merdeka juga enjoy dan bergembira.
Dalam kegiatan peresmian patroli sepatu roda ini dihadiri Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta, Kepala Dinas Perhubungan Balikpapan Sudirman Djayaleksana, General Manager Marketing Operasional Regional VI Kalimantan Muhammad Irfan.
Seperti diketahui, Lapangan Merdeka merupakan kawasan yang digunakan untuk Car Free Day setiap hari Minggu. Lokasi tersebut digunakan masyarakat Balikpapan untuk olahraga seperti lari, bersepeda, bersepatu roda, dan skate board.
Lihat juga...