hut

Malang Strudel, Oleh-oleh Baru Khas Malang

SABTU, 9 JANUARI 2016
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor: Sari Puspita Ayu / Sumber foto: Agus Nurchaliq

MALANG—Jika biasanya para wisatawan yang berkunjung ke Malang dan juga Kota Batu selalu membawa buah apel, keripik tempe dan keripik buah sebagai oleh-oleh, sekarang ada jajanan “Malang Strudel” yang bisa menjadi salah satu reverensi baru oleh-oleh khas Malang.

Salah satu toko yang menyediakan Malang Strudel

Resep Malang Strudel sendiri sebenarnya berasal dari Australia yang kemudian dimodifikasi dan diberi isian buah Apel yang menjadi ikon kota Malang. Selain isian buah Apel, setidaknya masih terdapat beberapa varian rasa lagi yang dapat di pilih yaitu coklat pisang, keju, strowber, kurma, jeruk, nanas dan rasa campuran berbagai buah.
Rasa dari Malang Strudel bisa dibilang cukup unik. Bagian luar yang sedikit krispi (garing) dipadukan dengan kelembutan bagian dalam dan rasa segar dari berbagai macam buah sebagai isian, menjadikan oleh-oleh baru dari Malang ini sangat di gemari masyarakat.
Lia salah satu pembeli mengaku pertama kali tahu mengenai Strudel dari seorang temannya yang berada di Malang.
“Pertama tahu Malang Strudel dari teman, kemudian saat berkunjung ke Malang saya coba beli dan ternyata rasanya enak dan segar, terasa sekali buahnya,”terangnya. Saya paling suka isian apel dan strowberi, imbuhnya.
Untuk sekotak Malang Strudel, pembeli mengeluarkan uang sebesar Rp. 45.000,-. Selain di Jalan Randu Agung, Singosari Kabupaten Malang, tiga gerai Malang Strudel lainnya juga berada di Jalan Soekarno Hatta dan di Jalan WR Supratman kota Malang serta di Jalan Diponegoro kota Batu.

Lihat juga...