Berburu Kuliner di Kawasan Dempo Kota Malang

1.225
SABTU, 19 MARET 2016
Jurnalis: Agus Nurchaliq / Editor : Fadhlan Armey / Sumber foto: Agus Nurchaliq

MALANG — Tak lengkap rasanya kalau berkunjung ke kota Malang jika tidak menikmati kuliner yang ada. Di Kota Malang sendiri banyak tempat yang biasa menjadi jujukan para wisatawan untuk berwisata kuliner, salah satunya yang berada di jalan Gede atau yang lebih di kenal dengan sebutan Dempo.
Kawasan kuliner Dompu
Di jalan yang berlokasi di belakang Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) St. Albertus tersebut terlihat deretan warung-warung. Uniknya, semua warung yang berjualan di kawasan Dempo menawarkan makanan dan minuman yang sama yaitu mie pangsit, gado-gado, Bakso, Es buah dan Es durian Dempo.
Harga makanan dan minuman yang ditawarkan disini pun cukup terjangkau. Untuk dapat menikmati seporsi mie pangsit cukup mengeluarkan uang Rp.7.000 hingga 10.000, sedangkan untuk semangkok Es Durian Dempo di hargai Rp. 12.000 per porsinya.
Dari pantauan Cendana News, warung-warung ini tidak pernah sepi dari para pembeli, terutama pada siang hari. Mereka terlihat silih berganti keluar masuk untuk menikmati kesegaran Es Durian dan kenikmatan mie pangsit Dempo.
Tias salah seorang pembeli di warung tersebut mengaku, Ia sering datang ke tempat ini bersama temannya untuk menikmati makanan dan minuman favoritnya yakni pangsit dan Es Durian. Bahkan menurutnya, hampir semua warung yang ada dikawasan ini sudah pernah ia datangi.
“Menurut saya dari sekian warung yang ada, warung Es Teler No.7 adalah warung yang paling lengkap menu makanan dan minumannya. Selain itu rasa es Duriannya lebih terasa dibandingkan warung lainnya,”ujarnya.
Salah satu menu
Sementara itu, kawasan Kuliner Dempo buka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.
Lihat juga...

Isi komentar yuk