Kopertis Wilayah IX Sulawesi Dorong Dosen Taat Pajak

KAMIS, 17 Maret 2016
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : Fadhlan Armey /  Sumber Foto: Ishak Kusrant 

MANADO — Bertempat di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) Manado, Kopertis Wilayah IX Sulawesi, yang ada di Makassar melakukan sosialisasi perpajakan tahun 2016, bagi kalangan Perguruan Tinggi dan Yayasan yang ada di Wilayah Sulawesi Utara, Kamis (17/03/2016).
Sosialisasi Perpajakan
Direktur STIEPAR MANADO, Drevy Malalantang mengatakan, tujuannya diadakan sosialisasi perpajakan ini, sebagai upaya untuk mendorong agar seluruh dosen dan tenaga pengajar yang berada di bawah yayasan dan perguruan tinggi swasta bisa membayar pajak tepat waktu, karena para dosen menerima penghasilan tetap, dan dapat disisihkan dalam bentuk pajak penghasilan (PPh) perseorangan.
“Sebagai tuan rumah, kami menyambut baik kegiatan sosialisasi perpajakan yang dilakukan kementrian riset teknologi dan pendidikan tinggi yang berada dibawah kopertis IX Makassar, tentunya hal ini bisa menambah dan meningkatkan pendapatan pemerintah dari sektor pajak yang diterima dari PPh perseorangan para,” tegas Drevy Malalatang Kamis (17/03/2016) sore di Kampusnya.
Lebih lanjut dikatakan Malalantang, dengan adanya sosialisasi perpajakan ini, diharapkan para dosen bisa segera mengurus NPWP bagi yang belum memiliki, agar saat menerima gaji bisa di potong oleh petugas administrasi di kampus, untuk disetor dalam bentuk PPh perseorangan. 
“Saya kira penyampaian surat pajak tahunan itu baik, bagi seluruh dosen atau staf pengajar agar para dosen bisa menjadi contoh untuk taat pajak,” jelas Malalantang.
Lihat juga...