Tingkatkan Pariwisata di Manado Angkasa Pura 1 Adakan Lomba Lari Sensasional

240
SABTU, 19 MARET 2016
Jurnalis : Ishak Kusrant / Editor : Fadhlan Armey /  Sumber Foto: Ishak Kusrant 

MANADO — Untuk meningkatkan pariwisata di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Angkasa Pura 1 mengadakan lomba Sensasional Airport Running Series 2016, yang digelar di Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (19/3/2016).
Lomba lari sensasional
Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang didampingi President Director Angkasa Pura 1 Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, event ini sebelumnya telah sukses digelar di tiga Bandara di Indonesia, yaitu Bandara Adi Sumarmo Solo, Bandara Selaparang Mataram Lombok, dan Bandara El Tari Kupang, dan kali ini giliran Bandara Sam Ratulangi yang menjadi lokasi seri ke empat sekaligus menutup rangkaian event Airport Running Series 2016.
“Lari Sensasional yang digelar di Manado bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kecintaan kaum muda pada olah raga atletik, sekaligus meningkatkan pariwisata di Sulut terutama di kawasan Indonesia Timur, karena dalam Lari Sensasional ini juga diikuti oleh pelari asing,” kata Dondokambey dan Sulistyo pada Cendana News, Sabtu (19/03/2016).
Sementara itu, General Manager Bandara Sam Ratulangi Halendra Waworuntu kepada Cendana News menegaskan, Lari Sensasional yang diadakan di Manado cukup unik berbeda dengan yang diadakan di kota lain, karena mengusung tema “Ghost Attack” 
“Ada tiga kategori yang dilombakan yaitu 10 KM, 5 KM dan 2.5 KM, dan pada lari 2,5 KM harus menggunakan kostum unik ala Bandara. Selain itu pada lari 5 KM, pelari akan diberikan rintangan khusus dan ditutup dengan suasana sekumpulan hantu yang mengejar pelari sehingga mereka harus menyelamatkan diri ke arah Bandara,” tegas Waworuntu.
Baca Juga
Lihat juga...